Wednesday, January 13, 2016

Objek Wisata Keren Di Sumatera Barat

Objek Wisata Sumatera Barat

Portal Wisata, Objek Wisata Keren Di Sumatera Barat - Sumatera Barat adalah provinsi yang memiliki 1001 keindahan alam yang tidak kalah dengan provinsi lain. Bila berkunjung Ranah Minang (Sumatera Barat) tidak ada salahnya jika mencicipi objek wisata yang ada di Sumatera Barat.

Berikut ini kami telah merangkum beberapa Objek Wisata Keren Di Sumatera Barat.

1. Jam Gadang ~ Bukittinggi
Jam Gadang Bukittinggi
Tidak ada salah nya jika kamu berkunjung di menara jam setinggi 26 meter yang berada di pusat kota Bukittinggi ini.

2. Puncak Lawang ~ Agam
Puncak Lawang Danau Maninjau
Puncak Lawang berlokasi di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam ini bisa dijadikan tempat kamu mencicipi olahraga paralayang karena lokasi nya yang strategis dan kamu juga dapat melihat keindahan Danau Maninjau dari Puncak Lawang yang ketinggian nya 1.210 mdpl.

3. Janjang Koto Gadang ( The Greatwall of Koto Gadang) ~ Agam
The Greatwall of Koto Gadang

Masih berada di Kabupaten Agam. Tidak ada salah nya jika mengunjung tempat yang bernama Janjang Koto Gadang atau The Greatwall of Koto Gadang. Sekilas tempat ini mirip dengan Tembok Besar yang berada China. Yap, ini adalah Tembok Besar nya asli Indonesia. Ditempat yang panjang nya kurang lebih 1 km ini kamu juga disuguhkan dengan pemandangan Ngarai Sianok.

4. Mentawai Island - Kepulauan Mentawai
Pulau Mentawai
Pulau Mentawai sangat disaran bagi para wisatawan yang berkunjung ke Sumbar khusus nya untuk menantang adrenalin dengan berselancar. Jika tidak salah, di Kepulauan Mentawai ini terdapat kurang lebih 400 lokasi surfing yang tersebar diseluruh penjuru Mentawai.

Pulau Nyang-Nyang bisa dijadikan Spot Surfing anda karena ketinggian ombak di tempat tersebut mencapai 4 Meter. Bila ingin menikmati pantai nya yang tenang, Pulau Siruso bisa dijadikan sebagai liburan anda dengan pasir nya yang putih.

5. Pulau Cubadak - Pesisir Selatan
Pulau Cubadak, Pesisir Selatan
Pulau yang luas nya 40 km2 ini memiliki panorama alam yang indah dan dilengkapi dengan pasir putih nya yang bersih. Pulau ini cocok buat kamu yang gemar menyelam dan laut nya bersih berwarna biru. Dengan udara bersih dan segar pantai yang ada di pulau cubadak ini bisa dijadikan tempat berjemur anda.

6. Istano Baso Pagaruyung - Tanah Datar
Istana Pagaruyung Sumatera Barat
Jika kamu melewati kabupaten Tanah Datar, tidak ada salah nya jika singgah sebentar ke Istana Pagaruyung. Di dalam Istana Pagaruyung ini kamu akan menemukan benda-benda khas Minangkabau dan sekaligus berwisata sejarah.


Nah, itu dia Objek Wisata Keren Di Sumatera Barat. Semoga artikel ini bisa dijadikan referensi anda berwisata khusus nya ke Sumatera Barat.

0 komentar

Post a Comment