Thursday, August 25, 2016

Destinasi Wisata Bengkulu


Kali ini saya akan berbagi destinasi wisata buat para backpaker atau para pembaca yang suka sekali berpariwisata, dan kali ini yang saya bahas adalah wisata yang terdapat di di bengkulu.
Tidak berlama-lama saya akan sebutkan sebagian destinasi yang bisa anda jadikan jadwal ketika berlibur

Danau Tes

Danau Tes

Danau Tes atau Tes Danau adalah danau terbesar di Provinsi Bengkulu, terletak di antara dua suku Dusun suku Rejang, yang merupakan desa adat Kutei Donok (Tengah desa) dan desa Tes adat. Danau ini terletak di distrik Lebong Selatan, Kabupaten Lebong dan terletak di lereng Bukit Barisan pegunungan dengan ketinggian 500 meter di atas permukaan laut.

Secara geografis, topografi Tes danau dan daerah sekitarnya adalah lereng perbukitan dengan ketinggian menengah, praktis untuk membuat danau ini dan sekitarnya mengalami cuaca dengan sebagian besar curah hujan yang merata sepanjang tahun.

Tes danau memiliki pemandangan alam yang menarik dengan air yang jernih berkilauan. Anda dapat naik perahu untuk menikmati keindahan di sekitar danau. Selain memiliki keindahan alam yang memikat, Danau memiliki legenda yang diyakini rumah ular dengan tujuh kepala.

Dikatakan bahwa di Bengkulu ada Kerajaan Kutei Rutam yang dipimpin oleh raja Bikau Bermano, pada waktu raja mengadakan upacara pernikahan anaknya Gajah Meram dengan seorang putri yang bernama putri Jinggai. Ketika Pangeran dengan istrinya masa depan melakukan ritual di bath Aket di tepi Danau tes, tiba-tiba mereka berdua menghilang, dan itu percaya bahwa mereka dibawa oleh tujuh kepala ular sebagai tuan rumah dari danau.

Tes Danau adalah sekitar 25 km dari pusat kota (Muara Aman), 44 km dari kota Curup, atau 123 km dari ibukota provinsi. Danau ini dapat dicapai dengan menggunakan angkutan umum dan kendaraan bermotor pribadi.

Curup
Curup

Curup adalah ibukota Kabupaten Rejang Lebong di Bengkulu. Terletak di lereng pegunungan Bukit Barisan. Motto Curup administrasi "KOTA IDAMAN", kota impian, IDAMAN adalah abreviation dari INDAH dan AMAN berarti cantik dan BRANKAS, bangsa kata indah hutan yang hijau, indah pegunungan, indah dari air terjun indah yang perawan alam dan aman untuk yang datang dan mengunjungi kota Bengkulu ini kecil dan sejuk. Ini adalah daerah yang kaya di tempat-tempat rekreasi. Ada mata air panas di bukit Suban, 7 km dari Curup, dan di Tambang Sawah sekitar 4 km. Air terjun kepala Curup terletak 31 km dari kota.

Danau tujuh warna
Danau tujuh warna

Danau Tujuh Warna atau tujuh warna Danau terletak di desa Sumber Bening, Rimbo Pengadan, Bengkulu. Danau dari tujuh warna dapat diambil kira-kira 35 km dari kota Muara Aman.

Sepanjang jalan ke lokasi kami akan ditemukan banyak warga, hutan hujan tropis yang hijau dan bukit yang memperpanjang baris yang dapat dilihat dari kejauhan. Air panas ini mengandung danau yang dan mewakili tujuh warna biru, merah, putih, abu-abu, kuning, coklat dan hitam.

Danau besar adalah mereka yang merah, biru, putih dan keabu-abuan; Semua Danau tersebut memiliki diameter 50 M. Sedangkan sisanya Danau dalam ukuran kecil yang hitam, kuning dan coklat.

Ketika pengunjung yang datang ke daerah ini, Danau pertama yang ditemui adalah biru. Danau biru ini merupakan sumber air panas yang memiliki diameter 10 M. Untuk lebih 200 meter, kami akan menemukan merah danau. Setelah 500 meter panjang dan ke tebing, kita akan mencapai danau abu-abu. Untuk lebih 500 meter, Danau putih akan akhirnya mencapai dan ini adalah yang paling besar dan memiliki aliran air panas terbesar air panas lainnya. Hot musim semi di Danau putih dapat semprotan untuk 3 meter tinggi atau bahkan 6 meter tinggi selama musim panas.

Demikianlah sebagian destinasi wisata di bengkulu yang bisa say sarankan untuk destinasi liburan anda.

0 komentar

Post a Comment