Friday, June 17, 2016

5 Tempat Liburan Alami Di Yogyakarta

5 Tempat Liburan Alami Di Yogyakarta
5 Tempat Liburan Alami Di Yogyakarta - Bicara tentang Yogyakarta memang tidak ada habis-habisnya. Mulai dari wisata kuliner dan berbagai macam wisata ada disini. Nah, kali ini kami akan membahas wisata alam. Maksudnya yaitu berwisata di alam bebas atau daerah terbuka.

Mau tau apa saja? Yuk baca 5 Tempat Liburan Alami Di Yogyakarta.

1. Gunung Merapi
Gunung Merapi
Buat para pendaki yang datang ke jogja tidak ada salah nya datang ke Gunung Merapi. Untuk melakukan pendakian ke gunung yang memiliki ketinggian 2.968 anda bisa memilih rute Selo.Perjalanan ke puncak Gunung Merapi dapat memakan waktu sekitar 5-6 jam.

2. Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis Merupakan pantai yang ada di Yogyakarta. Untuk sampai ke Parangtritis, anda harus menempuh perjalanan sepanjang 30 km dari Kota Yogyakarta. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang dan ditambah lagi pasir pantai nya yang putih.

3. Arung Jeram Citra Elo
Arung Jeram Citra Elo
Buat kamu yang ingin menguji adrenalin tak ada salahnya bermain di wisata Arung Jeram Citra Elo. Disini anda mengajak rekan atau keluarga untuk bermain arung jeram dan cocok untuk anda yang baru pertama kali bermain arung jeram.

4. Candi Prambanan
Candi Prambanan
Candi Prambanan merupakan salah satu candi Hindu yang berada di Indonesia. Bangunan yang dibangun pada abad ke 9 masehi ini dapat kita tempuh dari Yogyakarta sekitar 17 kilometer. Disini anda dapat melihat peninggalan agama Hindu pada candi prambanan.

5. Goa Jomblang
Goa Jomblang
Yang kelima adalah Goa Jomblang. Goa yang memiliki lebar 50 meter berada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa ini juga mempunyai tinggi 40 meter dan 80 meter tergantung dari luas mulut goa. Adrenalin anda akan diuji saat mencoba turun langsung ke dasar goa Jomblang ini.

0 komentar

Post a Comment